Cara menggunakan agregat mini untuk pemula BES Ekonomi Sosial Bisnis

Faktanya, banyak model generator yang dijual di pasaran, dari generator mini hingga generator besar, dari kapasitas 30 kVA hingga varian lain seperti generator 45 kVA, generator 100 kVA, dan generator 135 kVA. adalah penggunaannya. Adapun usia penggunaan, itu tergantung pada bagaimana perawatan dilakukan oleh pengguna generator sendiri. Untuk pemula yang hanya menggunakan mesin generator, ada beberapa perawatan yang harus dipertimbangkan sebagai berikut:

Periksa bahan bakarnya
Langkah terpenting sebelum menyalakan generator adalah memeriksa ketersediaan bahan bakar. Namun, ini berbeda untuk generator tanpa bahan bakar. Dengan daya generator 45 kVA dan generator 100 kVA perlu menggunakan bahan bakar premium. Ketika kosong, itu harus cukup untuk mengisinya, tidak terlalu penuh atau terlalu sedikit.

Periksa pelumas mesin
Saat menggunakan generator, tidak hanya perlu memeriksa bahan bakar, tetapi juga untuk memastikan bahwa pelumas atau minyak dapat diisi penuh. Biasanya, tipe SAE 20-40 dapat digunakan dengan merek apa pun berdasarkan jenis generator.

Periksa kondisi baterai
Untuk memeriksa baterai atau baterai ini, Anda dapat memulai secara langsung. Jika masih bagus, mesin biasanya menyala, tetapi jika Anda menekan beberapa kali, tetapi mesin tidak merespons, Anda dapat mengatakan bahwa generator dalam kondisi buruk. Periksa baterai dan beberapa koneksi yang terkait langsung dengan sistem pembangkit listrik sebagai pemicu untuk generator seluler. Jika tidak ada masalah dengan kabel dan konektor, Anda dapat mengganti generator baterai.

Periksa MCB untuk muatan listrik
Ini harus dilakukan karena tidak ada masalah dengan arus listrik, yang kemudian terganggu oleh listrik sampai menjadi pendek. Tidak terkecuali kabel yang mendukung beban listrik. Pastikan panel MCB menyala di generator atau sakelar PLN mati. Hal ini dilakukan agar penyebaran arus tidak teratur dapat dihindari untuk meminimalkan risiko kecelakaan di tempat kerja.


Nyalakan generator bensin
Setelah memeriksa komponen utama dan aliran distribusi, dimungkinkan untuk melakukan beberapa langkah untuk mengaktifkan motor generator. Ini termasuk:

∙ Pastikan generator mati lemas sebelum ditentukan, dan ubah posisi untuk mempercepat generator saat dihidupkan.
∙ Posisi katup throttle biasanya dekat dengan karburator dan biasanya dilengkapi dengan logo segitiga.
∙ Pastikan tuas choke ada di bagian atas logo segitiga.
∙ Setel sakelar mesin atau sakelar engine ke Nyala.
jual genset Atur pengatur udara atau induktansi ke posisi Hidup.

Nyalakan generator mini diesel
Hampir segera, setelah semuanya disiapkan dan diaktifkan dengan benar, Anda dapat terus menggunakan generator dengan langkah-langkah berikut:

∙ Letakkan kunci kontak pada posisi dan biarkan selama beberapa saat.
Periksa voltase pada tampilan 12 volt atau 24 volt, tergantung pada baterai yang diperlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *